Download Modul Ajar, RPP KurMer, K13 Semester 2 TP 2022-2023 Lengkap Semua Jenjang


Sahabat pojok tak terasa kita sudah memasuki semester 2 tahun pelajaran 2022-2023. Tentunya sahabat pojok memerlukan perangkat ajar yang akan digunakan sebagai alat bantu dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran di kelas.

Berkaitan hal tersebut sahabat pojok, kami akan berbagi salah satu produk teknologi dari kemendikbudristek yang dapat digunakan oleh sahabat pojok untuk memenuhi kebutuhan terkait perangkat ajar. Teknologi tersebut adalah laman Guru Berbagi yang merupakan platform yang menyediakan berbagai macam bahan ajar untuk guru dan siswa.

Melalui platform Guru Berbagi, sahabat pojok dapat mendownload RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang telah dibuat dan dibagikan oleh sahabat guru kita dari seluruh nusantara. Melalui Guru Berbagi, kemendikbud menyediakan program agar seluruh guru dapat berbagai sumber daya yang dimiliki untuk bersama memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Sumber daya yang dimaksud disini adalah berupaa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP),  bacaan dan tips.

Akun Guru Berbagi

Langkah awal dalam memanfaatkan platform ini adalah Sahabat pojok harus memiliki akun Guru Berbagi. Jika belum, silahkan mendaftar di laman guru berbagi sesuai dengan langkah dalam tautan ini.

Masuk kedalam laman Guru Berbagi

Berikut langkah-langkah untuk login kedalam sistem guru berbagi:
1. Pada laman portalGuru Berbagi, klik pada tombol Masuk
2. Sahabat pojok akan diarahkan menuju halaman login
3. Masukkan alamat surel dan kata sandi akun Anda
4. Klik tombol Masuk untuk melakukan login

Download RPP di Laman Guru Berbagi

Setelah sahabat pojok memiliki akun dan masuk ke laman guru berbagi, langkah untuk mencari dan mengunduh RPP adalah sebagi berikut:
1. Klik tombol Ayo Guru Berbagi

2. Berikutnya klik menu RPP

3. Silahkan sahabat pojok cari RPP yang dibutuhkan dengan menyesuaikan opsi  yang tersedia, seperti: moda, jenjang pendidikan, tingkat kelas, mata pelajaran. Kemudian klik Terapkan
4. Berikutnya sesuai dengan opsi pencarian, maka akan ditampilan rpp yang dicari. Jika file RPP yang dicari sudah ketemu silahkan klik judul RPP

5. Untuk mengunduh silahkan klik tombol Unduh

Itulah tadi tips untuk mendownload modul Ajar, RPP Kurmer, K13 Semester 2 Lengkap semua jenjang di laman guru berbagi. Jika artikel ini bermanfaat kami persilahkan sahabat pojok untuk membagikan juga kepada teman-teman Guru di daerahnya. Terima kasih.





Diberdayakan oleh Blogger.