Pelatihan Membuat Video Edukatif dengan CapCut


Allow sahabat pojok, kali ini kami akan menginformasikan terkait pelatihan editing video yang dapat digunakan untuk meningkatkan ketrampilan sahabat pojok sebagai seorang guru. Adapun informasi ini kami dapatkan dari grub WA Infokom PGRI jateng dan sudah mendapatkan ijin untuk ditulis kembali di blog sahabat pojok. 

Educut dan SLCC PGRI Provinsi Jawa Tengah. EduCut bersama SLCC PGRI Jawa Tengah berencana mengadakan kegiatan Pelatihan Ketrampilan baru dalam mengedit video dengan aplikasi CapCut yang sangat populer.

Adapun pelatihan ini bertujuan memperkaya kompetensi guru dalam memberikan alternatif proses belajar di kelas yang lebih menarik dan menyenangkan dengan menggunakan media internet. Guru dapat membuat sumbser belajar bagi peserta didiknya dengan memanfaatkan fasilitas internet seperti membuat blog sebagai media pembelajaran yang optimal untuk dapat meningkatkan profesionalitas guru dan prestasi peserta didik. Peserta mampu mengidentifikasi macam-macam media pembelajaran.

Sasaran

Guru TK/SD/SMP/SMA atau yang sederajat. Indicator Pencapaian pelatihan ini sebagai berikut:
  1. Peserta mampu menjelaskan kegunaan video pembelajaran;
  2. Peserta mampu membuat akun dalam aplikasi explee;
  3. Peserta mampu membuat tulisan dalam explee sesuai dengan materi pembelajaran;
  4. Peserta mampu menyematkan media gambar, audio dan video sesuai dengan materi pembelajaran;
  5. Peserta mampu membuat video pembelajaran berbasis explee;
  6. Peserta mampu melakukan penyesuaian tampilan explee.

Spesifikasi

Peserta mendaftar secara online melalui tautan. Peserta yang telah terdaftar akan dikelompokkan dan diundang ke grup whatsapp sesuai dengan nomor yang didaftarkan di awal pada H-1 pelatihan. Jika peserta yang telah terdaftar, tetapi belum diundang ke grup whatsapp hingga H-1 pukul 13.00 WIB, peserta dipersilahkan menghubungi admin melalui nomor whatsapp 08122563850 sebelum pukul 16.00 WIB pada hari yang sama. Peserta yang tidak terundang ke whatsapp, dipersilahkan mengkuti pelatihan dnegan membaca guidebook. Seluruh peserta, baik yang diundang di grup WA atau pun tidak, dihimbau untuk membaca guidebook yang dapat diunduh di https://slccpgrijateng.org

Perangkat

Perangkat yang dibutuhkan

  1. Komputer personal atau komputer jinjing
  2. Headset
  3. Webcam
  4. Koneksi internet minimal 1 Mbps

Spesifikasi minimal perangkat yang dibutuhkan

  1. Intel Pentium 4 atau AMD Athlon 64 processor;
  2. Microsoft Windows XP with Service Pack 3, Windows 7, Windows 8 atau diatasnya
  3. 1 GB RAM
  4. Layar 1024x768 display (1280x800 direkomendasikan) dengan spesifikasi minimal hardware-accelerated OpenGL graphichs cards, 16 bit color
  5. 512 MB VRAM (Rekomendasi 1 GB)

Link Pendaftaran

https://forms.gle/gaTYkrY41tZeR76w9  dengan menggunakan akun belajar.id

Deadline Pendaftaran 

30 Maret 2023


Diberdayakan oleh Blogger.