Asesmenpedia: Sumber Inspirasi dan Pengetahun Menarik dalam Membuat Soal Semua Jenjang

Allow sahabat pojok sudah tahu belum apa itu Asesmenpedia? Asesmenpedia merupakan produk digital dari Pusmendik, dimana merupakan platform kolaborasi bagi para pendidik di seluruh Indonesia untuk saling berbagi, bertukar ilmu, pengetahuan, dan wawasan yang dimiliki dalam pengembangan soal-soal yang inovatif dan menginspirasi untuk semua jenjang.

Dilengkapi dengan berbagai fitur yang dirancang seperti media sosial, Sahabat pojok dapat saling bertinteraksi dan memberikan respon terhadap soal yang terdapat di Asesmenpedia. Sahabat pojok juga dapat membagikan soal hasil karya Anda ke dalam Asesmenpedia atau mengunduh inspirasi soal untuk dijadikan paket soal.

Melalui aplikasi ini kita bisa membuat berbagai jenis soal untuk penilaian, seperti:

  1. Pilihan ganda
  2. Pilihan ganda kompleks
  3. Menjodohkan
  4. Isian Singkat
  5. Uraian
  6. Penilaian Kinerja
  7. Penilaian Proyek
  8. Portofolio

Bentuk soal tertulis 

Bagaimana Asesmenpedia Bekerja?

Asesmenpedia berisi soal-soal tertulis dan non tertulis yang inovatif dan menginspirasi dari berbagai mata pelajaran di seluruh jenjang pendidikan. Guru yang telah memiliki akun asesmenpedia atau belajar.id dapat menikmati seluruh fitur yang ada pada asesmenpedia.

Fitur-fitur Asesmenpedia

1. Bank Soal

Guru dapat mengakses soal-soal yang ada di bank soal asesmenpedia. Soal-soal tersebut merupakan kontribusi dari guru-guru hebat yang telah bergabung dengan asesmenpedia.

2. Mengunggah soal

Guru dapat mengunggh soal hasil karyanya ke laman asesmenpedia sebagai bentuk kolaborasi dengan guru-guru hebat lain di seluruh Indonesia.

3. Mengunduh soal

Guru dapat mengunduh soal-soal pilihan untuk kemudian dirakit dan dimanfaatkan untuk asesmen di kelasnya.

4. Interaktif

Asesmenpedia dirancang dengan fitur interaktif seperti sosial media agar guru hebat dapat saling memberi masukan/komentar, memberikan rating, menyukai dan bahkan melaporkan soal yang bermasalah.

Silahkan sahabat pojok untuk segera bergabung dengan asesmenpedia. Dan temukan panduan penulisan soal, bank soal, dan video tutorial yang akan mempermudah guru dan siswa dalam mengakses dan memanfaatkan Asesmenpedia melalui laman: https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/asesmenpedia/

Diberdayakan oleh Blogger.